Iswanto Ginting

KUMPULAN PUISI

Jumat, 13 Februari 2009

DIO
PENODONGAN

Tepat pukul 11. siang
Aku memacu mobilku seperti biasanya
Perempatan menghadangku, merah katanya
kupandangi anak-anak jalanan

aku pun melamun......

dua orang mendatangiku dari arah kiri dan kanan
aku hanya terdiam tak sadar
lalu kuperhatikan mereka
mereka mendekati mobilku

mendekati kaca spionku
aku terkesiap
aku langsung sigap
mengeluarkan pistol dari balik bajuku

"Mau apa kamu ?" kataku sambil membuka kaca
dia tak peduli dengan ucapanku
lalu kutodongkan pistolku tepat didepan keningnya
kutarik pelatuk pistolku

"mau apa kamu ?"
"saya lapar bang !"
lalu kusimpan kembali pistolku
kubiarkan mereka mengambil spionku

DIIIIITTTTT....tidittttttt
Aku terbangun dari khayalanku
ah ternyata hanya hayalan
semoga kejadian itu tidak menimpaku

AIR CONDITIONER JIWA

"aku bunuh kau" kata si A
"aku culik kau" kata si B
" awas kamu...!!" kata si C
"kubakar kau.." kata massa

kami tidak kuatir
walau 1000 rumah kami kau hanguskan
sebab ada tertulis
"pembalasan adalah hak Tuhan"

itu sebabnya negeriku digoncang-goncangkan
itu sebabnya diantara manusia saling bunuh
itu sebabnya manusia menjadi monster bagi lainnya
hanya untuk membuktikan siapa Tuan yang hidup...

Hahahaha..luar biasa
seharusnya yang membakar merasakan damai
tapi mengapa yang dibakar lebih damai ?

Sebab yang dibakar punya AC jiwa
lebih dingin dari api yang menyentuh kulit kami
sehingga mati pun keuntungan

cobalah....
pakailah....
rasakanlah......

dibuat setelah melalui pengalaman spiritual.


IRAMA TAP-TAP

Tap..langkah pertama
Tap..langkah kedua
Tap..langkah ketiga
Tap..langkah keempat

Ah terlalu sulit bagiku
Ah selalu saja biasa
Ah semua juga mempelajarinya
Ah aku ingin yang baru

Tap..Tap..angkat kakiku
Tap..Tap..angkat tanganku
Tap..Tap..angkat tubuhku
Tap..Tap..angkat batinku

Bebas..lebih bebas
Bebas..terasa lepas
Bebas..mengawang
Bebas..jiwaku lepas

Hahahahah....aku bebas
Hahahahah....aku lega
Hahahahah....aku lepas
Hahahahah....aku terbang

Coba irama baruku
Irama tap-tap namanya
Tanpa kekang terpadu
Lebih bebas iramanya


TENTANG BANGSA INI

masa depan lebih baik
bukan........!!!
masa depan loh jinawi
bukan.......!!!

kata Tuanku.....
"Aku goncang-goncangkan negeri ini"
"Aku harus sadarkan negeri ini dari tidurnya"
"damai bagi mereka yang percaya pada-Ku"

"saatnya sudah tiba"
"Aku dimuliakan oleh kepunyaan-Ku sendiri"

sebegitunya aku lancang....
memberitahukan aral didepan
sebegitunya aku berani.....
memberitahukan isi hati Tuanku

aku bukan dewa
aku bukan peramal
aku bukan penyihir
aku hanya hamba Tuanku

sebab pilu hatiku....
ketika kami diberitahu Tuanku
semasa sebelum api menghujam kota besar
mengapa aku bungkam ??

sebab sedih hatiku....
ketika kami diberitahu Tuanku
semasa sebelum banjir darah
mengapa aku diam ??

Bangsaku, saudaraku, kekasihku,
sahabatku, temanku, renungkanlah ini......


Sudahkah Anda Membaca di Bawah ini..?



Comments :

0 komentar to “ ”

Posting Komentar

'Create your ads
PASTE IN YOUR BLOG..!!
LENCANA FACEBOOK
Iswanto Ginting Sugihen Kutambaru Simalem Nari
 

Copyright © 2009 by Iswanto Ginting.S

Template by Icha-Nangin | Dunia Malam